Monday 9 June 2014

Debat capres Jokowi VS Prabowo 2014 Malam

   
Kalian pada lihat gag Debat capres tanggal 9 juni 2014 malam
cukup menegangkan bukan .... 
ya kedua capres dan cawapres sangat pintar dalam mejawab segala pertanyaan yang di berikan oleh moderator walau sangat terlihat bapak jokowi dan bapak prabowo serta wakilnya memang terlihat tegang , wajar sajakankan karna debat ini akan sangat berdampak pada pemungutan suara nanti.

    Meskipun demikian, keduanya Terlihat memiliki kekuatan yang cukup seimbang dalam perdebatan pertama ini. Dari tiga aspek yang dibahas dalam perdebatan ini kedua pasangan telah memberikan jawaban yang cukup seimbang.
Dari aspek demokrasi, keduanya mengemukakan gagasan dan program yang hampir sama.
“Tidak ada perbedaan yang signifikan dari jawaban keduanya soal demokrasi,” ujarnya.
Selanjutnya, dari aspek kepastian hukum, keduanya juga dinilai seimbang. Pasalnya, kedua pasangan sama-sama menyatakan komitmennya untuk memperkuat institusi hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Polri.
Adapun, mengenai aspek pemerintahan yang bersih, gagasan Jokowi-Jk dinilai lebih unggul dibandingkan gagasan yang dikemukakan Prabowo-Hatta.
“Soal kebijakan publik, Jokowi-JK lebih aplikatif dan terukur, karena keduanya sudah punya pengalaman di pemerintahan, sedangkan pasanga Prabowo-Hatta kurang memberikan jawaban secara kongkrit,”jelasnya.
Menanggapi soliditas masing-masing pasangan. Dia menilai kedua pasangan juga mendapat nilai yang seimbang. Pada segmen 1,2 dan 3 pasangan Prabowo-Hatta dinilai lebih solid dibandingkan dengan pasangan Jokowi-JK.
“Meskipun dia [Jokowi) sudah tampil matang, tetapi dia masih terlihat kaku, terlihat di awal-awal segmen, JK lebih banyak mendominasi jawaban-jawaban yang diajukan, JK bisa mengurangi kekurangan Jokowi di awal segmen,”ucapnya.
Meskipun demikian, di segmen terakhir yaitu 4,5, dan 6 Jokowi-JK terlihat lebih solid, sebab Jokowi mulai bisa mengambil alih dan menguasai forum.”


 Dalam soal penampilan dan retorika,  Prabowo telihat lebih unggul dibanding Jokowi. Sedangkan dalam perkara isi debat, Jokowi lebih diuntungkan karena debat bertemakan soal pemerintahan. karena Jokowi cukup menyampaikan apa saja yang pernah dilakukan oleh dia. Jokowi lebih menguasai masalah pemerintahan dibanding Prabowo yang tak punya pengalaman di bidang tersebut.

 Sedangkan Kalau dilihat dari wakil presiden Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla, kelihatannya mereka berdua sangat fasih dalam membicarakan bidang ekonomi. Namun dalam soal gaya dan retorika, pak jusup Kalla lebih spontan, sementara pak Hatta cenderung normatif.


 cukup sekian postingan kali ini kalaw ada yang kurang atau salah silahkan di tambahkan
Di komentar terima kasih.

No comments:

Post a Comment

baca juga

iklan