Thursday 29 May 2014

Manfaat buah sirsak



Menghilangkan Kolesterol Jahat
Serat yang terkandung di dalam buah sirsak berfungsi untuk menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh dan mempermudah kolesterol tersebut keluar dari dalam tubuh sehingga yang tersisa di dalam tubuh hanya tinggal kolesterol baik. Kadar kolesterol jahat yang terlalu banyak di dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol, Anda dapat minum jus buah sirsak secara teratur.

Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Mencegah Penuaan Dini
Selain kaya akan serat, buah sirsak juga kaya akan vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C bagi tubuh sebesar 60 mg, Anda hanya perlu mengkonsumsi 300 gram buah sirsak setiap hari. Vitamin C berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh, mengatasi radikal bebas, dan mencegah terjadinya penuaan dini.

Mencegah Penyakit Kanker
Annonaceous acetogenins adalah fitokimia yang terdapat di dalam buah sirsak. Zat ini bermanfaat untuk mencegah berbagai macam virus dan kanker yang berdampak buruk bagi tubuh. Zat-zat yang terkandung di dalam buah sirsak dapat menurunkan jumlah sel kanker untuk 12 jenis penyakit kaner seperti kanker usus besar, kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru, dan beberapa jenis penyakit kanker lainnya.

Mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen).
Siapkan buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum airnya.

Sakit Kandung Air Seni.
Siapkan buah sirsak yang setengah masak, gula dan garam secukupnya. Masak semua bahan menjadi kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan hal tersebut rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

Mengobati Penyakit Liver.
Untung mengobati liver maka anda puasa makanan makanan lain. Anda hanya perlu meminum juice sirsak selama 1 minggu sebagai pengganti makanan.

tunggu kelanjutannyya>>>

No comments:

Post a Comment

baca juga

iklan